Dukung Komunitas LGBT, Starbucks Rilis Cangkir yang Bisa Berubah Warna!

 

Jepang mungkin lambat untuk bergabung dalam perang melawan sedotan plastik dan cangkir kopi sekali pakai, tetapi sekarang setelah mereka bergabung, mereka telah habis-habisan dengan produk yang dapat digunakan kembali. Terutama di Starbucks, di mana kamu sekarang bisa mendapatkan sedotan ramah lingkungan, gelas, dan bahkan… cangkir yang bisa berubah warna.

“Colour Changing Cold Cup Set No Filter,“ bentuk dukungan Starbucks untuk komunitas LGBT (soranews24.com)

Meskipun cangkir ini pertama kali dirilis di AS dan Kanada pada tahun 2019, kedai kopi ini membutuhkan waktu beberapa saat untuk meluncurkannya dalam skala global, termasuk di Jepang pada 19 April nanti.

Produk baru ini disebut “Colour Changing Cold Cup Set No Filter.“ Setiap set cangkir akan berisi empat warna berikut: Oranye; Merah Jambu; Biru; Hijau dan dilengkapi dengan tas jinjing.

“Colour Changing Cold Cup Set No Filter,“ bentuk dukungan Starbucks untuk komunitas LGBT (soranews24.com)

Di Jepang, warna-warna pelangi yang muncul dalam set empat gelas itu digunakan untuk menarik perhatian dalam tujuan penting, dengan sebagian penjualan mengarah ke "Proyek Sekolah Pelangi" yang memberikan pelajaran tentang keragaman dan masalah LGBT kepada siswa sekolah menengah pertama dan siswa sekolah menengah atas.

Setelah menambahkan minuman dingin ke dalamnya, cangkir akan langsung berubah warna, dengan badan cangkir kuning berubah menjadi hijau, cangkir merah muda berubah ungu, cangkir biru berubah merah muda, dan cangkir hijau menjadi oranye.


Cangkir ini dibuat untuk mendukung etos "hidup dengan cara sendiri." Entah memilih untuk menggunakannya di rumah, atau di kantor, atau di luar ruangan saat piknik, mereka pasti akan menarik perhatian!

Setiap set juga menyertakan stiker "No Filter" yang berwarna-warni, karena Starbucks memiliki tujuan "dunia tanpa filter", dengan mengatakan:
“Tanpa praduga, asumsi, atau prasangka, kami dengan hangat menyambut dan menerima semua orang, terlepas dari ras, usia, jenis kelamin, peran, status pekerjaan, disabilitas, nilai-nilai pribadi, dan ingin semua orang percaya bahwa mereka layak.”

Sticker No FIlter (soranews24.com)

Dengan harga 2.860 yen per set, cangkir pengubah warna yang dapat digunakan kembali ini tampaknya akan terjual segera setelah mulai dipasarkan secara online pukul 6 pagi pada 19 April mendatang. Bagi teman-teman yang berminat, jangan sampai kehabisan!

Sumber : JapaneseStation