Kembali Rilis di India, PUBG Mobile Miliki Nama Baru


Setelah tahun lalu PUBG Mobile di banned di India, kini gim besutan Krafton tersebut tengah bersiap rilis kembali di India.

Gim Battle Royale populer di dunia itu diblokir dinegara tersebut setelah diduga mengancam kedaulatan negara dari India.

Nantinya, gim ini akan berubah nama menjadi Battleground Mobile India. Sesuai namanya, gim ini akan dikhususkan untuk para pemain dari kawasan tersebut. Untuk lokalisasi konten, akan terdapat beberapa item serta event khusus yang ada di negara India.

Bahkan, untuk tournament E-Sport, Battleground Mobile India akan dipisah dari tournament PUBG Mobile global.

Mungkin, akan mirip seperti yang diadakan di negara China, dimana mereka menggelar tournament bernama PEL(Peacekeeper Elite League).


Di China sendiri, PUBG Mobile memiliki nama Peacekeeper Elite(Game for peace) yang merupakan PUBG Mobile dengan kustomisasi khusus untuk negara itu.

“Battlegrounds Mobile India akan dirilis dengan sejumlah konten dan event eksklusif, serta memiliki ekosistem e-sports yang terpisah (dari game utama PUBG Mobile),” ungkap Krafton, dikutip Gamebrott dari EconomicTimes, Jumat (7/5/2021).

Saat ini, agar makin hangan dengan India, Krafton disebut telah berjanji untuk berinvestasi sebesar $ 100 juta di negara tersebut. Tidak hanya berinvestasi saja, mereka juga membuka 100 posisi pekerjaan baru.

Sumber : Gamebrott