Seorang Siswi SMA Jepang dan Karateka Remaja Lumpuhkan Pencuri!


Dalam anime atau drama, terkadang kita menemukan salah satu adegan heroik di mana hero atau heroine dengan rasa keadilan yang tinggi (seperti hero dan heroine dalam shonen manga dan anime) menumpas kejahatan tanpa pikir panjang, saat ada perampok atau pencuri misalnya. Nah, bagaimana jika hal ini terjadi di dunia nyata? Begini ceritanya.

Bagi teman-teman yang tinggal di Jepang, pasti tahu kan kalau harga minuman di supermarket biasanya lebih murah dibandingkan dengan di vending machine dan konbini. Sayangnya, nampaknya harga  di supermarket itu masih kurang murah bagi seorang pemuda berusia 19 tahun di Isogo Ward, Yokohama ini. Pada Selasa (27/4) malam, pemuda ini mencuri sebotol minuman. Dan bukan hanya itu yang dilakukannya, ia melakukan kekerasan dengan meninju seorang satpam berusia 54 tahun tepat di wajahnya setelah ia ketahuan mencuri.

Namun untungnya, pertolongan sangat dekat, meski bukan berbentuk staf keamanan. Ya, seorang siswi SMA berusia 17 tahun yang tengah berjalan pulang mendengar keributan dan datang menyelamatkan satpam itu dengan memegang kuat lengan si pencuri. Saat si pencuri berhasil melepaskan dirinya dan mencoba untuk kabur, rekan siswi SMA itu, seorang pemuda berusia 18 tahun, datang membantu. Dengan cepat, ia menangkap si pencuri, melakukan headlock, dan melakukan serangkaian serangan lutut untuk menaklukkannya sampai polisi tiba dan menahan pengutil itu.

 


Para remaja itu  telah mendapatkan surat pujian dari Kepolisian Prefektur Kanagawa, Isogo atas tindakannya. Dan ternyata ada alasan kehebatan tempur remaja berusia 18 tahun itu, ia adalah seorang karateka!

“Saya bisa memanfaatkan pengalaman saya selama sembilan tahun belajar karate,” katanya sambil tersenyum.

“Saya senang bisa membantu penangkapan,” tambahnya.

Keren banget ya siswi SMA dan temannya ini? Benar-benar serasa skenario dalam  anime!