Isekai Ojisan Umumkan Adaptasi Animenya


Kadokawa mengumumkan pada hari Jumat bahwa manga Ojisan in Another World (Isekai Ojisan) karya Hotondo shindeiru menginspirasi anime televisi.

Dalam video Kadokawa di bawah ini, seorang pewawancara bergaya dokumenter tiruan menanyakan pendapatnya kepada seorang pria secara acak tentang cerita isekai dan manga Ojisan in Another World secara khusus, sebelum mengatakan bahwa manga tersebut akan mendapatkan adaptasi anime. Namun, pria itu yakin pengumuman itu adalah "berita palsu."


Seri ini menceritakan tentang Paman Takafumi yang bangkit dari koma selama 17 tahun setelah tertabrak truk. Dia bisa membuktikan bahwa dia terdampar di dunia lain lewat penggunaan sihir yang dia pelajari dan sekarang bekerja sebagai kreator konten. Takafumi sendiri sekarang harus membantu pamannya selaku Otaku tua yang harus beradaptasi dengan era informasi, sekaligus menyadari kalau sang paman ternyata gagal menangkap konsep modern seperti tsundere selama petualangannya.

Hotondo Shindeiru meluncurkan manga ini di majalah Comic Walker milik Kadokawa pada 29 Juni 2018. Awalnya Shindeiru merilis manga ini melalui Twitter dan akun Pixiv-nya. Kadokawa menggunakan label Media Factory Comics sebagai penerbit manga ini. Kadokawa akan menerbitkan volume keenam pada 23 Juni. Seri telah mencapai 1,5 juta sirkulasi.

Manga ini merupakan serial pertama atau debut dari Shindeiru sebagai seorang mangaka. Sebelum menjalani serial ini, Shindeiru menjadi salah satu dari 23 mangaka yang ikut menyumbang karyanya dalam komik antologi serial “Nagatoro-san wo, Ijiritai!!” yang dirilis pada tahun 2018.

Sumber: ANN