Manga Rurouni Kenshin:Hokkaido Arc Beristirahat Selama 2 Bulan


Akun Twitter resmi untuk Jump SQ Shueisha. majalah tersebut mengungkapkan pada hari Kamis bahwa manga Rurouni Kenshin: Hokkaido Arc karya Nobuhiro Watsuki tidak akan muncul di majalah edisi Juli atau Agustus. Edisi Juli dikirimkan pada hari Jumat, dan edisi Agustus akan dikirimkan pada 2 Juli. Manga ini akan kembali dalam edisi September, yang akan mulai dijual pada awal Agustus.

Watsuki dan istri novelis/kolaborator ceritanya Kaoru Kurosaki meluncurkan manga Rurouni Kenshin: Hokkaido Arc (Rurouni Kenshin, Meiji Kenkaku Romantan: Hokkaido-hen) di Jump SQ Shueisha. majalah pada bulan September 2017. Manga ini hiatus pada bulan Desember 2017 setelah Watsuki didakwa atas kepemilikan pornografi anak. Serial ini kemudian melanjutkan publikasi pada Juni 2018. Shueisha menerbitkan volume kelima manga yang dikompilasi pada 4 Desember dan akan merilis volume keenam pada 2 Juli.

Viz Media telah secara bersamaan menerbitkan manga dalam bahasa Inggris, tetapi berhenti setelah manga tersebut hiatus.

Watsuki pertama kali meluncurkan manga Rurouni Kenshin sebanyak 28 volume di majalah Weekly Shonen Jump milik Shueisha pada tahun 1994. Manga ini telah dicetak lebih dari 60 juta kopi. Manga berpusat di sekitar Kenshin Himura, yang pernah menjadi pembunuh mematikan selama Restorasi Meiji, yang mencoba menemukan kehidupan baru di luar kekerasan. Manga ini telah diadaptasi menjadi serial anime TV dengan 95 episode, sebuah film anime, tiga proyek anime video asli, lima film live-action, dan pertunjukan musikal oleh grup teater musikal wanita Takarazuka Revue. Film live-action Rurouni Kenshin Saishūsh Final Final dibuka di Jepang pada tanggal 23 April, dan film live-action Rurouni Kenshin Saishsh The Beginning dibuka di Jepang pada hari Jumat.

Sumber : ANN