Vinland Saga Ada Season 2? Pengumuman Penting Tanggal 26 Juli

Edisi Agustus majalah Monthly Afternoon Kodansha mengungkapkan pada hari Kamis bahwa manga Vinland Saga karya Makoto Yukimura akan memiliki "pengumuman penting" di edisi September majalah, yang akan dikirimkan pada 26 Juli. Manga ini juga akan ditampilkan di sampul edisi September.

Yukimura meluncurkan seri tersebut di Majalah Shonen Mingguan Kodansha pada tahun 2005, tetapi Kodansha memindahkan seri tersebut ke Sore pada akhir tahun itu. Kodansha menerbitkan volume ke-24 manga pada Oktober 2020, dan akan menerbitkan volume ke-25 pada 21 Juli. Manga ini menerima penghargaan Manga Umum Terbaik di Penghargaan Manga Tahunan ke-36 Kodansha pada tahun 2012. Seri ini memenangkan Hadiah Utama di divisi manga di Kementerian Penghargaan Festival Seni Media Jepang ke-13 dari Urusan Budaya pada tahun 2009.

Yukimura menyatakan pada November 2019 bahwa ia telah mulai menggambar busur keempat dan terakhir dari manga. Dia mengatakan busur terakhir akan lebih dari 50 bab dengan lebih dari 1.000 halaman, dan akan memakan waktu "beberapa tahun."

Adaptasi anime televisi manga ditayangkan perdana pada Juli 2019. Anime ini disiarkan secara eksklusif di Amazon Prime Video baik di Jepang maupun di luar negeri. Sentai Filmworks telah melisensikan anime untuk rilis video rumahan musim panas ini.

Setelah episode ke-24 anime tersebut ditayangkan, situs resmi anime tersebut mulai menayangkan "video spesial" untuk anime tersebut. Video tersebut tidak mengumumkan sekuelnya, tetapi menggoda arc manga berikutnya setelah akhir cerita anime.

Sumber : ANN